HEADLINE

Korban Banjir Aceh Butuh Bantuan Pangan

Ninik Yuniati

Korban Banjir Aceh Butuh Bantuan Pangan
Warga menerobos keluar pemukiman akibat banjir di kawasan Desa Pasie Masjid, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Banjir masih melanda belasan kecamatan di Aceh Jaya dan Aceh Barat. Di Aceh Jaya, banjir setinggi 50 sampai 300 sentimeter merendam sekitar 8 ribu rumah di 9 kecamatan. Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, jumlah pengungsi mencapai sekitar 2300 jiwa dan saat ini berangsur-angsur pulang ke rumah. Kata dia, masyarakat memerlukan bantuan pangan untuk tiga hari ke depan.

"Pengungsi sebagian besar sudah kembali ke rumah masing-masing dan kebutuhan mendesak adalah makanan untuk tiga hari ke depan, apalagi menjelang lebaran. Makanan milik masyarakat banyak yang terendam sehingga tidak bisa digunakan. Oleh karena itu tadi, Kepala BNPB juga telah memerintahkan agar BNBP segera mengirimkan bantuan ke Aceh Jaya," kata Sutopo ketika dihubungi KBR, (16/7)

Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, banjir di Aceh Barat merendam 6 kecamatan dan berdampak pada 722  keluarga atau 2000 jiwa. Kata dia, pemerintah daerah sampai saat ini masih melakukan pendataan.  

Editor: Rony Sitanggang

  • aceh banjir
  • Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho
  • kuota pengungsi
  • pengungsi
  • bantuan untuk korban

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!