Komisi Yudisial Siap Dipertemukan dengan Hakin Sarpin

Komisi Yudicial terima memediasi lembaganya dengan Hakim Pengadilan Jakarta Selatan, Sarpin Rizaldi.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 16 Jul 2015 14:15 WIB

Author

Eli Kamilah

Komisi Yudisial Siap Dipertemukan dengan Hakin Sarpin

Wakil Ketua Komisi Yudisial, Imam Anshori Saleh (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Komisi Yudicial (KY) menyambut baik tawaran pemerintah yang akan memediasi lembaganya dengan Hakim Pengadilan Jakarta Selatan, Sarpin Rizaldi. Seharusnya hari ini kedua pimpinan KY bertemu dengan Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdjiatno untuk berdiskusi terkait hal tersebut. Namun, menurut Wakil Ketua KY, Imam Anshori Saleh, kedua hakim tidak bisa hadir karena tengah berada di kampung halamannya masing-masing. KY berharap ada penjadwalan ulang selepas lebaran.


"Sayang sekali ini menjelang lebaran. karena ini sudah mepet sekali. Tetapi kami terima kasih sendiri dari menkopolhukam. Seharusnya hari ini, tadinya kita bertiga dipanggil. Tetapi saya di Jogja, Pak Parman di Yogja dan Pak Taufiq di Brebes, jadi jauh sekali. Ya kita berharap setelah lebaran dipanggil lagi untuk berdiskusi dengan Menkopolhukam."


Imam berharap perseteruan lembaganya dan hakim Sarpin tidak berlanjut ke meja hijau. meski begitu, jika pasca diskusi tidak ada kesamaan pemahaman, maka KY siap menghadapi Sarpin. Sementara itu, dimintai tanggapannya soal mediasi Menteri Tedjo, Komisioner KY Taufiqurrahman Sahuri enggan mengomentari hal tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya persoalan dirinya kepada KY.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18