BERITA

Bertemu SBY, JK Bantah Bicara Pencalonan Pilpres 2019

Bertemu SBY, JK Bantah Bicara Pencalonan Pilpres 2019

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pertemuan dirinya dengan bekas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak membahas tentang politik. JK mengatakan, pertemuan itu hanya bagian dari silaturahmi lebaran dengan semua bekas Presiden RI.

Sebelumnya, JK telah bertemu dengan Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie.

"Saya ketemu Ibu Mega, Pak Habibie dan SBY. Artinya semua mantan Presiden saya silaturahim. Itu bukan urusan politik tapi silaturahmi lebaran dengan tiga mantan Presiden," kata JK di Istana Wakil Presiden, Selasa (27/06/18).


JK mengaku tak tahu mengenai wacana pencalonan dirinya berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2019. Ia mengatakan, tak ada pembahasan mengenai hal itu dalam pertemuan dengan SBY.


"JK-AHY saya sama sekali tidak mengerti," ujarnya.


JK enggan berkomentar mengenai kemungkinan dirinya ikut berkontestasi dalam Pilpres 2019. JK tak mau mengkonfirmasi mengenai kemungkinan koalisi Partai Golkar dengan Partai Demokrat.


"Koalisi Golkar-Demokrat tanya Ketua Partai Golkar lah," kata Dia.


Kemarin, JK mengunjungi kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta, Selasa (26/06/18). JK diterima oleh SBY beserta Istrinya Ani Yudhoyono dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono. Usai pertemuan, JK mengatakan hanya mengobrol santai terkait keluarga.


"Kita enggak bicara politik, bicara cucu," ujar JK.


Editor: Rony Sitanggang

  • Wapres JK
  • #pilpres2019
  • Susilo Bambang Yudhoyono SBY
  • Megawati Soekarnoputri
  • BJ Habibie

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!