Persiapan Mudik, Organda: Seluruh Kendaraan Sudah Dicek

"Kami akan menjunjung tinggi faktor keselamatan,”

BERITA | NASIONAL

Kamis, 09 Jun 2016 22:08 WIB

Author

Rio Tuasikal

Persiapan Mudik, Organda: Seluruh Kendaraan Sudah Dicek

Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Jakarta– Organisasi Angkutan Darat (Organda) menyatakan seluruh armadanya telah dicek ulang untuk digunakan Lebaran ini. Hal ini menyusul pemeriksaan angkutan Lebaran secara menyeluruh oleh Kementerian Perhubungan yang dimulai pekan lalu.

Ketua Organda, Adrianto Djokosoetono, mengatakan  sudah berkoordinasi dengan Organda daerah untuk membantu pemeriksaan yang disebut ramp check itu.

“Intinya kami akan menjunjung tinggi faktor keselamatan,” ujarnya kepada KBR, Kamis (9/6/2016) malam.

“Di samping faktor keselamatan yang wajib itu, kami akan berusaha agar ada peningkatan pelayanan. Baik dari sisi kenyamanan maupun kemudahan,” jelasnya.

Adrianto mengatakan saat ini pihaknya sedang memersiapkan spare parts. Para operator kendaraan umum saat ini telah menghitung ulang kebutuhan suku cadang dan mulai menghubungi dealer untuk suplai.

“Sudah harus berjalan dari jauh-jauh sebelumnya,” tambahnya.

Kementerian Perhubungan akan menggelar pemeriksaan (ramp check)  di seluruh moda transportasi umum. Langkah ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya menggunakan sampling. Kemenhub akan memeriksa 1.400 bus AKAP, 1.100 kapal penyeberangan, 500-an pesawat, juga 300 lokomotif dan 1000 kereta.

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18