HEADLINE

KPK Tangkap Tangan Panitera PN Jakarta Utara

""Kalau yang disebut-sebut berinisial R itu memang tidak ada di kantor sekarang,""

KPK Tangkap Tangan Panitera PN Jakarta Utara

KBR, Jakarta- Pengadilan Negeri Jakarta Utara menunggu informasi resmi soal informasi penangkapan paniteranya oleh KPK. Menurut Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, sudah mengecek keberadaan panitera.

Kata dia, pejabat panitera PN Jakarta Utara berada di kantor sejak pagi hingga sekarang. Namun  ia membenarkan ada satu orang panitera pengganti yang hingga kini tidak berada di kantor,

"Kalau Panitera saya kira tidak benar. Karena panitera hanya satu orang dan ada di kantor dari pagi sampai sekarang. Tetapi mungkin kalau benar itu adalah panitera pengganti, kalau benar ya. Kebetulan memang ada orang yang kebetulan tidak di kantor panitera pengganti itu, tetapi kalau paniteranya ada di kantor. Tetapi kalau yang disebut-sebut berinisial R itu memang tidak ada di kantor sekarang," jelas Juru bicara PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi kepada KBR, Rabu (15/6).

Hasoloan Sianturi  mengatakan pengadilan  belum mendapatkan informasi dari KPK terkait informasi penangkapan tersebut. Bahkan, lembaganya juga belum menerima surat permohonan geledah atau apa pun untuk memperjelas informasi tersebut.

Sebelumnya, beredar informasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan seorang panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Panitera tersebut diduga menerima suap dari pihak yang sedang berperkara di PN Jakut. Informasi itu dibenarkan pimpinan KPK Saut Situmorang.

Editor: Rony Sitanggang 

  • ott pn jakarta utara
  • Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi
  • suap pn jakut
  • wakil ketua kpk saut situmorang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!