HEADLINE

Sebelum Jatuh, Pilot Hercules Sempat Minta Kembali ke Pangkalan

Sebelum Jatuh, Pilot Hercules Sempat Minta Kembali ke Pangkalan
Pesawat Hercules jatuh, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/15). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pesawat Hercules milik TNI AU yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, diduga  mengalami kendala teknis. Pengamat penerbangan Alvin Lie  Alvin mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya, sang pilot pesawat sesaat setelah lepas landas sempat meminta untuk kembali ke pangkalan, sebelum akhirnya jatuh. Namun, ia belum bisa memastikan kebenaran dugaan tersebut sampai penyelidikan jatuhnya pesawat tersebut selesai dilakukan.


 "Kemudian pilot sempat minta return to base, atau kembali ke pangkalan. Itu kan menunjukkan bahwa pilot mengalami gangguan teknis pada pesawat tersebut. Nah, apa gangguan teknisnya kita tidak tahu. Bisa itu teknis pada sistem mesin, bisa pada sistem kelistrikan, bisa pada sistem pasokan bahan bakar, kita kan belum tahu." Jelas Alvin (Selasa, 30/06/2015).

Pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di Medan Sumatera Utara. Menurut Informasi pesawat yang mengangkut logistik tersebut jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Menurut Juru Bicara TNI Fuad Basya, pesawat itu jatuh sekitar pukul 12 Selasa siang tadi. Saat ini, tim investigasi diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat.


Editor: Rony Sitanggang

  • hercules jatuh
  • Pengamat penerbangan Alvin Lie
  • Jamin Ginting
  • Juru Bicara TNI Fuad Basya
  • kendala teknis
  • return to base

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!