Sawah Fiktif: Bareskrim Periksa Dahlan Iskan

BERITA | NASIONAL

Senin, 22 Jun 2015 12:30 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Sawah Fiktif:  Bareskrim Periksa Dahlan Iskan

Dahlan Iskan (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Polri hari ini bakal kembali memeriksa bekas Menteri BUMN Dahlan Iskan. Juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan mengatakan Dahlan diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan sawah fiktif di Ketapang, Kalimantan Barat pada tahun 2012.

“ Diperiksa tetapi masih dalam masalah petak sawah. Bukan terkait TPPI. Hari ini sebagai saksi, “kata juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan di kantornya.

Di dalam kasus pengadaan sawah fiktif ini, Dahlan yang saat itu menjabat Menteri BUMN menerbitkan surat pelaksanaan program untuk pengumpulan dana dari berbagai BUMN hingga terkumpul Rp. 1,4 triliun. Dalam audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), program ini diselewengkan hingga Rp. 200 miliar. Sementara BUMN  yang menjadi penanggung jawab proyek adalah PT. Sang Hyang Seri. Dalam kasus ini, sudah lebih dari 20 orang dipanggil sebagai saksi.  

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

KPK Hentikan Puluhan Penyelidikan Kasus Korupsi

Sulap Limbah Jadi Produk

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13