HEADLINE

Putra Jokowi Resmi Menikah Hari Ini

Istri Gibran Rakabuming (kebaya putih, tengah) dalam prosesi pernikahan hari ini (Foto: Yudha Satria

KBR, Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, resmi menikah hari ini, Kamis (11/6/2015). 

Prosesi akad nikah digelar di Gedung Graha Saba Buana, sekitar 100 meter dari rumah Presiden Jokowi. Kedua mempelai memakai busana adat Jawa warna putih. Orangtua kedua mempelai juga berbusana adat Jawa, beskap blangkon untuk laki-laki, termasuk Presiden Jokowi sementara untuk perempuan kebaya bersanggul termasuk Ibu Negara, Iriana Jokowi. 

Prosesi akad nikah dipimpin kepala KUA Banjarsari Solo, Muhtaroji dengan para saksi nikah para RT dan RW tempat tinggal kedua mempelai.

“Saya Gibran Rakabuming Raka bin Joko Widodo, saya terima nikah dan jodohnya, Selvi Ananda binti Didit Supriyadi, untuk saya dengan mas kawin seperangkat alat sholat yang sudah saya bayar tunai."

Pernyataan ini langsung disambung penghulu yang bertanya kepada para saksi,"Bagaimana saksi?" 

Saksi nikah yang hadir langsung mengatakan,"Sah, alhmadulillah..."

Sebelum prosesi akad nikah, mempelai perempuan menuju lokasi pernikahan memakai iring iringan kereta yang ditarik sejumlah kuda. Sedangkan mempelai laki-laki dan rombongan keluarga Presiden berjalan kaki menuju gedung.

Editor: Citra Dyah Prastuti

  • pernikahan Gibran Rakabuming

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!