HEADLINE

Pesawat Hercules yang Jatuh berasal dari Malang

"Pesawat hercules ini berencana terbang empat hari, berangkat mulai Senin kemarin dari Malang dan dijadwalkan kembali ke Malang Kamis pekan ini. "

Eko Widianto

Puing-puing kecelakaan pesawat Hercules. Foto: Antara
Puing-puing kecelakaan pesawat Hercules. Foto: Antara

KBR, Malang- Pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara milik Skadron 32 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur membawa misi penerbangan umum. Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdulrachman Saleh, Sutrisno mengatakan, pesawat tersebut berencana terbang empat hari. Yakni berangkat Senin kemarin dari Malang dan dijadwalkan kembali ke Malang Kamis pekan ini.

Misi penerbangan umum ini rutin dilakukan pesawat Hercules untuk menjangkau daerah-daerah terpencil dan mengangkut personel dari Lanud satu ke Lanud lain. Seluruh kru, kata dia, berasal dari Malang.

"Misinya ini penerbangan umum. Untuk penumpang masih diklarifikasi. Tetapi yang bisa kami sampaikan kru yang mengoperasikan 12 orang dari anggota Skadron 32 Abdulraaachman Saleh. Tetapi seperti biasanya jika ada personil yang akan berangkat biasanya ikut," ujar Sutrisno.


Sutrisno menambahkan, sang Pilot, Kapten Sandy Permana, berencana membawa kembali pesawat ke pangkalan karena ada gangguan. Namun jatuh sebelum mendarat di pangkalan.

Editor: Dimas Rizky

  • Skadron 32 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh Malang
  • Pesawat hercules
  • kecelakaan hercules
  • hercules milik TNI
  • Hercules skadron malang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!