covid-19

Pernah Bantu Spanyol, Kapolri Yakin Bongkar Kasus Pengaturan Skor SEA GAMES 2015

Kepolisian Indonesia tengah mendalami dugaan rekayasa skor dalam SEA Games 2015.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 17 Jun 2015 21:22 WIB

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia tengah mendalami dugaan rekayasa skor dalam SEA Games 2015. Kapolri Badrodin Haiti menyebut, kepolisian sudah pernah menangani masalah serupa. Kata dia, Indonesia pernah membantu Kepolisian Spanyol mengungkap pelaku rekayasa skor di Eropa. Saat itu pelaku lari ke Indonesia dan ditangkap oleh kepolisian tanah air. Sehingga menurutnya, kasus pengaturan skor tersebut, bisa ditangani.

“Silahkan masyarakat yang punya data, serahkan kepada kami. Kami akan mnyelidiki. Kita pernah bantu polisi Spanyol untuk menangkap pelaku pengaturan skor di Eropa. Ini kita sudah pernah kita tangkap dan kita serahkan ke polisi Ppanyol. Kita selama ini kita menduga-duga saja, isu-isu saja. Apabila ada yang punya informasi ini silakan berikan kepada kepolisian, kita akan lindungi," ujarnya kepada wartawan di Kantor PTIK, Rabu (17/6/2015)

Sebelumnya, dugaan kasus rekayasa skor muncul setelah bekas pemain dan pelatih sepak bola Indonesia berinisial BS, melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri. Didampingi lembaga bantuan hukum, BS melaporkan dugaan suap dalam beberapa kasus persepakbolaan Tanah Air. Pertandingan itu berlangsung dalam kurun tahun 2000 hingga 2015. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Niatan Berantas Intoleransi di Lingkungan Pendidikan

Kabar Baru Jam 7

Akses Pendidikan untuk Asa Masa Depan Anak Pemulung