HEADLINE

Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadhan, Jokowi Gelar Ratas

"Jokowi menyebut ingin memastikan kebutuhan rakyat tidak hanya cukup, tapi juga harganya terjangkau. "

Aisyah Khairunnisa

Rapat Terbatas Presiden Joko Widodo/ Foto:Antara
Rapat Terbatas Presiden Joko Widodo/ Foto:Antara

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas mengenai ketersediaan stok bahan pangan menjelang puasa dan lebaran. Dalam pembukaan rapat sore ini, Jokowi menyebut ingin memastikan kebutuhan rakyat tidak hanya cukup, tapi juga harganya terjangkau.

“Saya ingin memastikan, sekali lagi memastikan stok dan stabilitas harga pangan aman menjelang & selama bulan puasa dan saat lebaran. Dan juga pastikan kebutuhan rakyat atas pangan harganya betul betul terjangkau dan terpenuhi,” ujar Jokowi dalam pengatar rapat terbatas, Rabu (3/6/2015).

Jokowi menambahkan, gejolak harga dan ketersediaan pangan adalah isu yang krusial setiap tahun menjelang lebaran. Bekas Gubernur DKI Jakarta ini meminta seluruh jajaran pemerintah cepat dan tanggap dalam menangani pergerakan kenaikan harga. Apalagi bulan Mei lalu inflasi Indonesia menurutnya sangat tinggi, mencapai 0,5%. 

“Saya harapkan terutama kementerian yang berkaitan dengan ini, Bulog terutama Kemendag agar pemantauan pasar, pemantauan harga dan kalau ada masalah segera ditemukan solusi untuk menangani,” ujar Jokowi.

Editor: Malika

  • stok pangan
  • ketersedian stok pangan
  • gejolak harga pangan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!