Meugang di Aceh, Harga Daging Melonjak Rp 160 ribu per kilo

, BERITA , NUSANTARA

Rabu, 17 Jun 2015 17:53 WIB

Author

Erwin Jalaludin

Meugang di Aceh, Harga Daging Melonjak Rp 160 ribu per kilo

Pedagang daging di Aceh (Foto: Erwin Jalaludin)

KBR, Lhokseumawe – Harga daging meugang di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh, mencapai Rp 160 ribu per Kilogram. Harga daging yang melambung dipicu faktor tingginya harga jual hewan ternak tersebut.

Salah seorang pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe, Jupridar membenarkan, harga daging meugang berada di level tertinggi. Akan tetapi, peristiwa itu tidak mengganggu animo masyarakat dalam membeli daging sebagai menu utama yang menjadi tradisi setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadan.

”Harga daging sekarang mencapai Rp 150 - Rp160 ribu per kilo dari sebelumnya hanya Rp 14 ribu per kilo. Ini naik karena harga lembu kan mahal Pak, ini saja isi atau berat lembu 80 kilo harganya Rp 13,5 juta dari sebelumnya hanya Rp 11 juta per ekor. Jadi, mau gimana lagi kan,” kata Jupri menjawab portalkbr, Rabu (17/6).

Berdasarkan pantaan di lokasi aktivitas masyarakat dalam membeli daging di daerah itu terus berlangsung di sejumlah pusat pembelanjaan, meliputi Kabupaten Aceh Utara, Bireun dan sekitarnya.

Editor: Rony Sitanggang


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18