Bagikan:

Jelang Arus Mudik, Kemendag Minta Menhub Utamakan Angkutan Sembako

Kementerian Perdagangan meminta Ditjen Perhubungan Darat memprioritaskan angkutan barang kebutuhan pokok mulai H-4 lebaran hingga H+1 lebaran.

BERITA | NUSANTARA | NASIONAL

Sabtu, 06 Jun 2015 18:45 WIB

Ilustrasi sembako terapung. Foto: Antara

Ilustrasi sembako terapung. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Perdagangan meminta Ditjen Perhubungan Darat memprioritaskan angkutan barang kebutuhan pokok mulai H-4 lebaran hingga H+1 lebaran. 

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina mengatakan perlakuan prioritas itu diperlukan supaya angkutan barang kebutuhan pokok tidak terjebak dalam antrian di jalur kepadatan angkutan. 

Kemendag juga meminta Polri membantu mengawal angkutan agar bahan kebutuhan pokok terdistribusi dengan baik.

“Walaupun stoknya cukup untuk gula dan sebagainya, pemerintah tetap harus mengawal harga-harga itu supaya tidak naik secara signifikan. Karena jelang puasa dan lebaran itu permintaan terhadap barang-barang kebutuhan pokok itu relatif lebih tinggi, “kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina.

Dari pantauan Kementerian Perdagangan, menjelang bulan puasa ini stok beras cukup. Gula meski stoknya minim namun diperkirakan cukup.Daging ayam dan telur ayam melebihi cukup.

Sementara daging sapi cukup karena sudah ada izin impor. Yang stoknya relatif kecil adalah bawang merah. 

Editor: Agus Luqman 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17