HEADLINE

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kabar Menteri yang Mengejeknya

"Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. "

Aisyah Khairunnisa

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kabar Menteri yang Mengejeknya
Presiden Joko Widodo.(ANTARA FOTO)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah mengetahui kabar adanya menteri yang diduga menjelek-jelekkan dirinya. Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kata dia, Jokowi khawatir kabar tersebut bisa memperlambat kinerja menteri. Padahal pemerintah sedang ada dalam masa penting untuk mempersiapkan lebaran, pembangunan infrastruktur dan penyerapan anggaran.


"Kelakar saya begini: Pak sudah baca di koran-koran dan media massa? Sudah. Saya cuma mau lapor itu saja Pak apa bapak sudah baca? Sudah-sudah saya sudah tau. Bapak presiden bilang, Udah tolong sampaikan kepada para menteri untuk tetap kerja ngebut pokoknya tetep kerja ngebut," kata Pratikno menirukan percakapannya dengan Jokowi pada Selasa (30/6/2015) pagi.


Menteri Sekretaris Negara Pratikno menambahkan, Jokowi tidak mudah terpengaruh isu bahwa dirinya diejek oleh menterinya sendiri.


Sebelumnya Anggota DPR dari Partai NasDem, Akbar Faizal membeberkan transkrip pembicaraan sang menteri yang dianggap melecehkan Presiden Joko Widodo. Kata Akbar, transkrip tersebut beredar di grup pesan singkatnya yang diduga terjadi pada 3 Juni lalu.


"Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga presiden ngerti apa tugas saya. Wong presiden juga enggak ngerti apa-apa" kata Akbar membacakan transkrip pembicaraan di Gedung DPR Senin (29/6/2015).?


Editor : Sasmito Madrim

  • Presiden Jokowi
  • nasdem
  • mensekneg pratikno

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!