Beras Aman, Bawang dan Cabai Impor

Pemerintah menyatakan stok beras dalam negeri aman hingga enam bulan ke depan.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 03 Jun 2015 21:43 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Ilustrasi Beras Bulog/ Foto KBR: Erwin Jalaludin

Ilustrasi Beras Bulog/ Foto KBR: Erwin Jalaludin

KBR, Jakarta- Pemerintah menyatakan stok beras dalam negeri aman hingga enam bulan ke depan. Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, kini stok beras di gudang Bulog ada 1,4 juta ton. Bulog juga masih terus melakukan pembelian hasil panen padi dari petani Indonesia. Hingga kini angka kontrak pembelian beras petani mencapai sekitar 1,1 juta ton.

“Bulog masih terus melakukan pembelian untuk cadangan Bulog. Sampai sekarang Bulog dengan cadangan yang sekarang aman sampai enam bulan ke depan,” kata Sofyan dalam Konferensi Pers di Kantor Presiden, Rabu (3/6/2015).

Sofyan menambahkan, beras tidak ada rencana impor hingga hari ini. Untuk menjamin stok pangan aman hingga lebaran, baru komoditi bawang dan cabai merah yang akan diimpor. Ini lantaran saat ini bukan musim panen bawang dan cabai, sehingga stok yang dimiliki tidak cukup memenuhi permintaan pasar.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pecah Rekor, Kasus Covid-19 Makin Menjadi

Benarkah Taman Safari Indonesia Beri Pengendara Motor Tiket Gratis Desember ini?

Bagaimana Vaksin Covid-19 Dapat Mendorong Kesehatan Masyarakat?

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 18