HEADLINE

Anak Menikah, Jokowi Minta Doa dan Tolak Hadiah

"Saat resepsi tidak mengundang kepala daerah mana pun. "

Aisyah Khairunnisa

Keluarga Presiden Joko Widodo (Foto: Yudha Satriawan)
Keluarga Presiden Joko Widodo (Foto: Yudha Satriawan)

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta doa restu masyarakat Indonesia untuk pernikahan anak pertamanya Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda. Selain itu Jokowi juga menegaskan agar para tamu dan masyarakat tidak memberikan hadiah maupun sumbangan dalam acara pernikahan itu. Pernyataan itu juga sudah dicantumkan dalam undangan yang disebar.

“Dengan tulus saya mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam undangan sudah tercantum kita tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Kalau ada yang berikan sudah pasti ditolak,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Rumah Makan Medan Baru, Jakarta, Senin (8/6/2015).

Jokowi menambahkan, saat resepsi anaknya pada 11 Juni mendatang dirinya tidak mengundang satu pun kepala negara lain. Ini lantaran acara tersebut digelar dari pihak perempuan. Namun selepas Lebaran nanti Jokowi akan menggelar acara “ngunduh mantu” yang diadakan pihak lelaki di Jakarta. 

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, roda pemerintahan akan ia kendalikan dari Solo. Ia tidak mengambil cuti, karena akan tetap bekerja dan menandatangani surat dan dokumen yang dibutuhkan.  

Editor: Citra Dyah Prastuti  

  • Jokowi
  • pernikahan Gibran Rakabuming

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!