RAGAM

Gairahkan UMKM Halal Daerah, Awal Juni 2022 Muslim Life Fair Siap Digelar di Yogya

"Di samping memiliki UMKM produk halal yang potensial untuk dikembangkan, Yogyakarta dipilih karena pemerima penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2022."

Paul M Nuh

Gairahkan UMKM Halal Daerah, Awal Juni 2022 Muslim Life Fair Siap Digelar di Yogya
Press Conference dan Technical Meeting Muslim LifeFair 2022, di Ruang Hanoman, Jogja Expo Centre (JEC), 18 Mei 2022

KBR, Yogyakarta - Muslim Life Fair yang telah menyedot perhatian 30 ribu pengunjung Istora GBK Jakarta pada 25-27 Maret 2022 lalu kembali di gelar. Mengambil lokasi Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pameran akan berlangsung 3- 5 Juni 2022.

Pameran ini merupakan rangkaian menuju event puncak Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD). Perhelatan pertama Agustus 2019 event ini telah menyita perhatian 60 ribu pengunjung Jakarta Convention Center (JCC).

Dengan potensi market muslim yang cukup baik, Direktur PT Lima Events Deddy Andu yakin pemilihan kota Yogyakarta sebagai lokasi pameran Muslim Life Fair selanjutnya setelah Jakarta adalah langkah yang tepat.

“Kami memilih Jogja karena kota ini memiliki potensi UMKM produk halal yang luar biasa. Dengan berbagai destinasi wisata menarik, kami optimis event yang kami kemas dalam campaign #mlakumlaku ini dapat menjadi stimulan bagi pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Jogja sehingga dapat meningkatkan ekonomi halal dan pariwisata setempat.” jelas Deddy Andu.

Di samping memiliki UMKM produk halal yang potensial untuk dikembangkan, Yogyakarta dipilih karena pemerima penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2022. Adinata Syariah adalah penghargaan yang diberikan kepada provinsi di tanah air yang berdedikasi dalam pengembangan industri halal dan syariah dengan 7 kategori penilaian yakni kategori keuangan syariah, industri halal, keuangan sosial syariah, keuangan mikro syariah, pendidikan ekonomi syariah, pemberdayaan ekonomi pesantren, serta sektor ekonomi hijau dan berkelanjutan.

red
Suasana Press Conference dan Technical Meeting Muslim LifeFair 2022, di Ruang Hanoman, Jogja Expo Centre (JEC), 18 Mei 2022

Muslim Life Fair Yogyakarta akan diikuti oleh 180 ekshibitor yang siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami. Tidak hanya bazaar produk, pameran ini juga semakin semarak karena diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti talkshow, bedah buku, temu penulis, Job Fair, storytelling anak, kids corner, dan Kid’s town.

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan bahwa pameran merupakan salah satu upaya mendukung pertumbuhan ekonomi Yogyakarta yang terus menunjukkan tren positif meski masih pandemi. Pada 2021, pertumbuhan ekonomi Yogyakarta melaju sebesar 5,53%, tumbuh di atas ekonomi nasional.

Sebelum event puncak, setelah pelaksanaan di Yogyakarta berakhir, rencananya Indonesia Muslim Life Fair 2022 akan berlanjut ke Purwokerto dan Bandung.

Baca juga: Gairahkan UMKM Produk Halal dan Pelaku Ekonomi Syariah, Muslim LifeFair 2022 Resmi Dibuka

  • nativead
  • Muslim Life Fair
  • Muslim Life Fest
  • Jogja
  • Yogya
  • Yogyakarta
  • produk halal
  • UMKM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!