Ini Data Korban Bentrokan Pasca-Aksi Demo di Bawaslu

NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 10:53 WIB

Author

Sadida Hafsyah

Ini Data Korban Bentrokan Pasca-Aksi Demo di Bawaslu

Seorang warga yang terluka mendapatkan perawatan saat bentrok antara polisi dan massa di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Jumlah korban bentrokan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) hingga pukul 9 WIB tercatat korban meninggal sejumlah 6 orang dan korban luka mencapai lebih dari 200 orang. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan korban tersebar di 10 Rumah Sakit (RS) siaga Jakarta.

“Ada 10 RS rujukan tetap, semua RS siaga kalau memang nanti terjadi penumpukan. Kemudian masalah luka-luka ada luka akibat benda tajam dan tumpul, ada luka lecet, luka robek dan ada luka yg menembus ke pembuluh darah. Yang penting adalah upaya kedaruratannya tanpa memilah-milah upayakan pertolongan pertama dulu masalah identitas paralel kita lakukan,” kata Widi (22/5/2019)

Berdasarkan data rekap, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyampaikan korban meninggal tersebar di RS Pelni 2 orang, RSUD Tarakan 1 orang, RSAL Mintohardjo 1 orang, RS Budi Kemuliaan 1 orang, dan RSCM 1 orang. Sejauh ini RS Tarakan terus menerima korban bentrokan. Per pukul 10 pagi, RS Tarakan sudah menangani 81 korban.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17