Share This

Polisi Perketat Penjagaan di Pelabuhan Ketapang

Polisi juga memeriksa barang bawaan penumpang hingga kendaraaan dengan menggunakan metal detektor. Tindakan tersebut demi mengantisipasi adanya aksi teror di Bali.

BERITA , NUSANTARA

Minggu, 13 Mei 2018 21:35 WIB

Aparat keamanan dari Polri dan TNI perketat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Foto: Hermawan/KBR.

KBR, Banyuwangi - Kepolisian Banyuwangi, Jawa Timur, menerjunkan satu peleton anggotanya untuk berjaga di Pelabuhan ASDP Ketapang. Ini dilakukan pasca ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. 

Kepala Kepolisian Banyuwangi, Doni Aditiawarman mengatakan, mereka ditempatkan di pintu masuk dan pintu keluar pelabuhan. Setiap penumpang dan kendaraan yang akan menyeberang diperiksa mulai dari kartu identitas hingga kelengkapan surat-surat lainya.

Selain itu, polisi juga memeriksa barang bawaan penumpang hingga kendaraaan dengan menggunakan metal detektor. Tindakan tersebut demi mengantisipasi adanya aksi teror di Bali.

“Untuk pengamanan obyek vital maupun pengamanan tempat lainya sudah kita siapkan bersama dengan TNI, Pemda," kata Doni Aditiawarman, Mingu (13/5/18).

"Terutama pelabuhan, gereja. Pengaman dilakukan secara bersama,” imbuhnya. 

Doni Aditiawarman juga menambahkan, selain Pelabuhan Ketapang, pihaknya juga berjaga di seluruh tempat ibadah terutama gereja. Dimana polisi menyisir dengan menggunakan anjing pelacak. Selain itu setiap jemaat yang masuk ke gereja diperiksa satu-persatu barang bawaanya.

Obyek vital nasional yang ada di Banyuwangi juga diperketat penjagannya, seperti Pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina Tanjungwangi, Gardu Induk PLN, dan Bandara Blimbingsari Banyuwangi. 

Baca juga:

Editor: Quinawaty 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.