HEADLINE

Penggerebekan Terduga Teroris di Tangerang, Polisi Sita Ini

Penggerebekan Terduga Teroris di Tangerang, Polisi Sita Ini

KBR, Jakarta - Kepolisian menangkap empat orang dalam operasi penggerebekan di Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018) pagi. Juru bicara Mabes Polri Setyo Wasisto mengatakan, tiga laki-laki di antaranya diduga terkait aksi terorisme. Sementara seorang perempuan yang juga ikut dijaring tak dijelaskan perannya.

"Upaya yang telah dilakukan oleh Polri yaitu, pertama melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), kedua melakukan sterilisasi dengan memasang garis polisi dan menutup jalan sekitar sejauh 100 meter, ketiga membawa seorang wanita kedalam mobil petugas," ujar Setyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Operasi penggerebekan itu menyasar sebuah rumah di kawasan Pinang Kuncirang, Tangerang. Bangunan itu menurut polisi, merupakan tempat usaha konveksi. Setelah mensterilkan rumah tersebut lantas kepolisian melanjutkan penyelidikan hingga Bintaro.

"Dari hasil pengembangan TKP tadi, maka petugas melakukan penggeledahan TKP dua yaitu di kompleks Duta Bintaro dan TKP tiga di Kunciran Mas Permai. Saya kira itu dulu yang lain-lain masih dalam penelitian."

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/05-2018/4_pelaku_dan_seorang_polisi_tewas_dalam_penyerangan_mapolda_riau/96118.html">4 Pelaku dan Seorang Polisi Tewas dalam Penyerangan Mapolda Riau</a>&nbsp;<br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/05-2018/pemerintah_hidupkan_koopssusgab__kepala_ksp__akan_temui_panglima_tni/96124.html">Pemerintah Hidupkan Koopssusgab, Kepala KSP akan Temui Panglima TNI</a>&nbsp;</b><br>
    

Berdasar penyelidikan sementara, menurut polisi, tiga orang terduga teroris itu terindikasi sebagai kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Jakarta. Namun satu sama lain tak memiliki ikatan keluarga. Tiga laki-laki yang ditangkap itu masing-masing berinisial MC, G dan A. Sedangkan untuk identitas seorang perempuan yang juga turut ditangkap, polisi belum mau membukanya.

Dalam penggeledahan tersebut polisi menyita sebuah sepeda motor, sebuah telepon seluler, dan sebuah buku harian. Menurut Setyo, polisi masih akan mendalami keterkaitan secara langsung mereka dengan para teroris yang banyak beredar.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/05-2018/teroris_serang_polda_riau__eks_ji_sebut_dilatih_untuk_menghadapi_polisi/96119.html">Eks JI Sebut Teroris Dilatih untuk Hadapi Polisi</a>&nbsp;<br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/05-2018/lima_ledakan_terdengar_saat_penggerebekan_manukan_surabaya/96114.html">Penggerebekan di Manukan Surabaya</a>&nbsp;</b><br>
    



Editor: Nurika Manan

  • terorisme
  • teroris
  • penggerebekan teroris
  • polisi
  • Tangerang
  • teror

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!