Share This

[Advertorial] Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu

Indonesia adalah kekuatan ekonomi terbesar ke-8 di dunia dan menguasai lebih dari 50% angkatan kerja di ASEAN

KABAR_BISNIS , KABAR_BISNIS

Jumat, 18 Mei 2018 14:00 WIB

PT Santos Jaya Abadi melalui salah satu mereknya Kapal Api bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF), memperkenalkan program dan gerakan wirausaha sosial (sociopreneurship) Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, 14 Mei 2018.

“Indonesia adalah kekuatan ekonomi terbesar ke-8 di dunia dan menguasai lebih dari 50% angkatan kerja di ASEAN. Pertumbuhan ekonomi kreatif yang terus meningkat akan menjadikan ekonomi Indonesia menempati posisi ke-4 terbesar di dunia pada 2050 nanti,” ungkap Kepala BEKRAF, Triawan Munaf. 

Dalam sambutannya, Triawan pun menjelaskan, Indonesia memiliki ragam pelaku industri kreatif muda sebagai penggerak utama sociopreneurship di Indonesia. Banyak sociopreneurship muda Indonesia dengan potensi dan pencapaian istimewa namun belum tersorot dan diwadahi secara baik.

Oleh karenanya, BEKRAF menyambut baik inisiatif Kapal Api yang dinilainya menunjukkan kolaborasi  antara pemerintah, sektor swasta, praktisi dan pelaku wirausaha sosial sebagai komitmen bersama dalam mendukung percepatan pengembangan ekonomi kreatif.

Direktur PT Santos Jaya Abadi, Paulus Immanuel Nugroho menegaskan, “Program ini selaras dengan nilai-nilai luhur Kapal Api, yaitu penghargaan terhadap semangat hidup, bangga dan setia pada solidaritas sosial. Sebagai produsen kopi terkemuda Indonesia, Kapal Api berkomitmen mendukung pertumbuhan sociopreneurship dengan memberdayakan pemuda Indonesia dalam mewujudkan mimpi sekaligus menciptkan dampak positif sosial-ekonomi, melalui program inspiratif yang aplikatif dan berkelanjutan”

Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi, Johnway Suwarsono menambahkan “Mengusung semangat pemuda sekaligus bertepatan dengan hari lahir Pancasila (1 Juni 2018), Kapal Api menyiapkan platform www.secangkirsemangat.id sebagai wadah bagi pemuda Indonesia yang memiliki ide dan semangat sociopreneurship untuk menyalurkan aspirasinya dan membuat nyata tujuannya melalui kegiatan mentoring sepanjang program, mulai dari peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan, hingga pembuatan prototype yang siap dipresentasikan di hadapan panelis juri.” Di akhir periode program bulan Februari 2019 mendatang, peserta dengan nilai kompetitif terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang.

Program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu akan diisi sejumlah kegiatan seperti temu mentor dan jejaring melalui Ruang Semangat di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Semarang; sesi berbagi inspirasi di kampus-kampus terpilih; workshop keterampilan oleh para mentor; kesempatan magang di institusi mentor; sesi pameran, demonstrasi, unjuk produk dan jasa kepada konsumen/publik umum; program penggalangan dukungan publik atau kolaborator; serta kegiatan puncak program dalam bentuk konferensi sociopreneurship dan kesempatan berjejaring yang dipandu dengan hiburan.

Untuk mengikuti program, peserta dapat mendaftarkan diri baik secara individu atau kelompok dengan konsep usaha sosial yang diajukan. Selanjutnya peserta akan mengikuti arahan, sekuen program dan kegiatan yang telah ditetapkan – didukung oleh para mentor terpilih; yaitu para sociopreneur sukses di bidangnya. Informasi lebih lanjut mengenai Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu dapat dilihat di situs www.secangkirsemangat.id  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.