HEADLINE

Jokowi Perintahkan Menteri Turunkan Harga Daging Sapi

""Saya tidak mau tahu bagaimana caranya harga daging harus di bawah Rp 80 ribu per kilogram,""

Febriana Shinta Sari

Jokowi Perintahkan Menteri Turunkan Harga Daging Sapi
Ilustrasi: Pedagang daging sapi di Jombang, Jawa Timur (Foto: KBR/Muji L.)

KBR, Yogyakarta- Presiden Joko Widodo meminta harga daging sapi menjelang bulan Ramadan stabil di bawah harga Rp 80 ribu per kilogram. Berbicara di pembukaan Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY), Jokowi mengaku heran dengan harga daging sapi yang selalu mengalami kenaikan tinggi saat memasuki ramadan dan puncaknya saat lebaran.

Jokowi telah memerintahkan para  menteri yang bersangkutan untuk menurunkan  harga daging sapi.

"Sudah 3 minggu yang lalu saya perintahkan kepada menteri-menteri untuk menurunkan harganya. Saya tidak mau tahu bagaimana caranya harga daging harus di bawah Rp 80 ribu per kilogram," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi jika negara di Asean  yaitu Singapura dan Malaysia dapat menjual daging  dikisaran Rp 50 ribu per kilogram, maka dirinya yakin Indonesia mampu melakukannya. 

"Kalau di negara lain bisa kita juga harusnya juga bisa, ini adalah mau atau tidak mau, dan niat atau tidak niat itu saja saja." Tambah Jokowi. 

Jokowi menambahkan saat ini   telah mengetahui harga daging sapi menyentuh harga Rp 120 ribu per kilogram, dan dikhawatirkan menjelang lebaran harga akan naik hingga Rp 150 ribu per kilogram. 

Editor: Rony Sitanggang

  • harga daging sapi
  • presiden joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!