HEADLINE

Jokowi: Lokasi 4 Sandera Indonesia Sudah Diketahui

"Pemerintah akan melakukan upaya diplomasi serupa dengan pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf"

Jokowi: Lokasi 4 Sandera Indonesia Sudah Diketahui
Presiden Jokowi bertemu menteri luar negeri dan panglima tentara Filipina dan Malaysia di Istana Yogyakarta, Kamis 5 Mei 2016. Foto ANTARA

KBR, Yogyakarta - Pemerintah sudah mengendus lokasi 4 sandera warga Indonesia yang disekap kelompok bersenjata Filipina. "Lokasi sudah kita tahu di pulau mana. Ini faksinya berbeda dengan yang kemarin," ungkap Presiden Jokowi kepada wartawan sebagaimana disiarkan Sekretariat Kabinet, Kamis, 5 Mei 2016.

Menurut Presiden, pemerintah akan melakukan upaya diplomasi serupa dengan pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. "Jadi, ya yang kemarin kan komunikasinya juga lama dan sangat sulit. Ini sudah ketemu lokasi, ketemu pulaunya dan kita akan bangun komunikasi lagi,” tambah Presiden di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Empat anak buah kapal (ABK) diculik pada pertengahan April lalu di perairan perbatasan Malaysia-Filipina. Mereka adalah Mochammad Ariyanto Misnan (nakhoda), Lorens MPS, Dede Irfan Hilmi dan Samsir. Sementara 10 sandera Indonesia lainnya telah dibebaskan dan kembali ke keluarga masing-masing. 

  • Abu Sayyaf bebaskan sandera
  • 4 WNI disandera di Filipina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!