HEADLINE

Jakgung: Buron, La Nyalla Terima Uang dari Kurir

""Saya dengan informasinya begitu dari sumber A1. Uangnya diantar ke sana,""

Gilang Ramadhan

Jakgung: Buron, La Nyalla Terima Uang dari Kurir
Buronan Korupsi, Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Matalitti. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-Jaksa Agung Muhammad Prasetyo membenarkan bahwa Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, tetap menerima kiriman uang selama melarikan diri ke Singapura.

"Saya dengan informasinya begitu dari sumber A1 (terpercaya). Uangnya diantar ke sana," Kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (20/05/16).

Menurut Prasetyo, ada kurir yang secara rutin mengantarkan uang kepada La Nyalla secara langsung. Kemungkinan kurir tersebut mengantarkan uang tunai secara berkala. Namun, ia enggan mengungkap siapa kurir yang dimaksud.

"Tak perlu saya sebutkan, yang jelas sumber A1.(Apakah bawa uang cash melaui pesawat?) Kelihatannya seperti itu," ujarnya.

Tersangka dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan bantuan dana hibah yang diterima Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, kabur sehari setelah ditetapkan menjadi tersangka pada 16 Maret lalu.

Saat ini La Nyalla diduga berada di Singapura. Pihak La Nyalla sempat memenangkan praperadilan sehingga perkaranya gugur. Namun tak lama setelah itu Kejati Jatim menerbitkan sprindik baru dan menyatakan kembali La Nyalla sebagai tersangka. 

Editor: Rony Sitanggang

  • La Nyalla Mahmud Mattalitti
  • Jaksa Agung Muhammad Prasetyo
  • buronan korupsi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!