Gereja di Trenggalek Dilempar Batu

Polisi mendapati barang bukti sebuah batu yang diduga digunakan sebagai alat untuk merusak, potongan beri pagar dan serpihan kaca.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 03 Mei 2016 14:30 WIB

Author

Adhar Muttaqin

Gereja di Trenggalek Dilempar Batu

Sebuah Gereja di Trenggalek, Jawa Timur dilempar batu oleh orang tak dikenal, akibatnya pagar gereja dan kaca pintu utama pecah. Foto: KBR/ Adhar

Trenggalek- Sebuah Gereja di Trenggalek, Jawa Timur dilempar batu oleh orang tak dikenal, akibatnya pagar gereja dan kaca pintu utama pecah. Belum diketahui siapa pelaku dan motif melakukan perusakan.

Pelemparan batu terjadi di Gereja Kristen Jawi Wetan di Jalan Sunan Kalijogo, Kecamatan Trenggalek. Peristiwa ini pertama diketahui oleh petugas kebersihan sekitar pukul 07.30 WIB saat hendak membersihkan gereja. 

Menurut petugas kebersihan gereja, Subur Purwadi, saat dirinya datang kaca pintu utama gereja sudah dalam kondisi pecah. Selain itu beberapa besi pada pagar juga rusak. Dia mengaku tidak melihat peristiwa pelemparan tersebut.

"Tahunya pas buka pintu ada besi di bangku, terus saya lihat ada yang bolong kacanya. Kemudian panggil pendeta, diperiksa ternyata banyak pecahan kaca dan ada batunya," katanya.  

Sementara itu dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati barang bukti sebuah batu yang diduga digunakan sebagai alat untuk merusak, potongan beri pagar dan serpihan kaca. 

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini, salah satunya dengan memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di gereja. Pihak kepolisian enggan berkomentar terkait kasus ini. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?