Tewas Ditusuk, Keluarga Jopi Belum Putuskan Otopsi

Keluarga belum memutuskan apakah akan melakukan otopsi atau tidak terhadap jenazah aktivis lingkungan dan masyarakat adat Jopi Peranginangin yang tewas pada dini hari tadi akibat ditusuk oleh orang tidak dikenal.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 23 Mei 2015 21:04 WIB

Author

Yudi Rachman

ilustrasi/ Foto: Antara

Ilustrasi Pembunuhan

KBR, Jakarta - Keluarga belum memutuskan apakah akan melakukan otopsi atau tidak terhadap jenazah aktivis lingkungan dan masyarakat adat Jopi Peranginangin yang tewas pada dini hari tadi akibat ditusuk oleh orang tidak dikenal. Menurut Deputi 1 Sekjen Aman, Mina Setra, keluarga saat ini sedang berunding untuk melakukan otopsi atau hanya visum. Terkait pembunuhan itu, Mina belum dapat memastikan apakah pembunuhan itu terkait kasus yang sedang ditangani Jopi atau bukan.

"Kita tidak tahu ada yang ancaman. Setahu saya sih kayanya tidak. Sekarang kita masih berkumpul di rumah sakit di RSPP. Keluarga belum memutuskan apakah akan visum saja atau otopsi tunggu saja sebentar," jelas Deputi 1 Sekjen Aman, Mina Setra kepada KBR, Sabtu (23/5).

Sebelumnya, aktivis lingkungan dan masyarakat adat Jopi Peranginangin tewas ditusuk di depan tempat hiburan di Kemang, Jakarta Selatan. Jopi diduga dikeroyok oleh pelaku yang berjumlah kurang lebih 7 orang. Berdasarkan keterangan saksi ciri-ciri pelaku berbadan tegap dan berambut cepak. Kepolisian Jakarta Selatan sendiri sedang menganalisa rekaman cctv di lokasi kejadian. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14