Soal Rohingya, Menkopolhukkam: Hasil Pertemuan Menlu Jadi Pertimbangan Presiden

Indonesia tetap memperlakukan Rohingya dengan baik.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 20 Mei 2015 13:38 WIB

Author

Rafik Maeilana

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia Tedjo Edhy Purdijatno (Foto: Antara)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Hak Asasi Manusia Tedjo Edhy Purdijatno (Foto: Antara)

KBR, Bogor - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, meminta semua pihak menunggu hasil pertemuan para Menteri Luar Negeri di Malaysia terkait penanganan Rohingya.

Menurutnya, hasil pertemuan nanti akan menjadi pertimbangan presiden soal penanganan warga Rohingya yang berada di Aceh.

"Hari ini para Menlu bertemu di Malaysia untuk membahas masalah Rohingya. Hasilnya nanti akan menjadi pertimbangan masing-masing kepala negara terkait penanganannya," katanya saat ditemui usai acara Kompolnas di Bogor, Rabu (20/5/2015).

Tedjo menjelaskan, untuk warga Rohingya yang sudah masuk Indonesia sendiri tetap diperlakukan dengan baik atas nama kemanusiaan. 

"Yang jelas yang sudah masuk tetap kita perlakukan dengan baik. Kita beri makan dan tempat tinggal sementara, karena memang masih banyak juga yang masih terkatung-katung di laut," jelasnya.

Para Menlu dari Indonesia, Thailand, Myanmar dan Bangladesh berkumpul di Malaysia untuk menindaklanjuti penanganan warga Rohingya. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi sendiri akan mengusulkan tiga hal yang salah satunya mempercepat proses pemindahan para pengungsi. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18