covid-19

Rombak Kabinet, PDIP Siapkan Kader

PDI Perjuangan menyiapkan sejumlah kader untuk menjadi menteri jika Presiden Jokowi merombak kabinetnya.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 09 Mei 2015 18:08 WIB

Presiden Joko  Widodo/ Foto: Antara

Presiden Joko Widodo

KBR, Jakarta - PDI Perjuangan menyiapkan sejumlah kader untuk menjadi menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Ketua DPP PDIP, Rohimin Dahuri mengatakan sejumlah kader itu kompeten di bidangnya dan memiliki kredibilitas. Meski begitu, nama-nama tersebut hanya diketahui oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Partai kami tidak pernah secara resmi dalam rapat-rapat partai mendorong soal reshuffle. Karena kami sadar betul reshuffle adalah hak prerogratif presiden. Tapi kalau Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla akan merombak, kami pastikan punya kader segudang,“ kata Ketua DPP PDIP Rohimin Dahuri usai melakukan diskusi di Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan perlunya perombakan kabinet. Perombakan ini tidak hanya sekedar menteri, tetapi juga menyasar pejabat yang diangkat Presiden Jokowi. Penelitian Poltracking Indonesia April lalu menunjukan, menteri bidang ekonomi menempati urutan teratas yang berkinerja buruk. Peringkat kedua diduduki menteri bidang hukum. Hingga hari ini, sasaran tembak yang dikabarkan dicoret dari jajaran menteri adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijanto, Rini soemarno, Menteri BUMN, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, Menteri Pedagangan Rachmat Gobel, Menteri Hukum dan HAM yang juga politisi PDIP, Yassona Laoly. Juga Andi widjajanto. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10