HEADLINE

Polres Aceh Utara Duga Masih Ada Imigran Tersebar di Pesisir

"Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Utara, Achmadi menduga masih banyak imigran yang terdampar dan tersebar di sejumlah wilayah pesisir."

Polres Aceh Utara Duga Masih Ada Imigran Tersebar di Pesisir
Sejumlah bocah keturunan rohingnya yang terdampar di Kabupaten Aceh Utara. (Foto: KBR/Erwin Jalaluddin)

KBR, Lhokseumawe– Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Utara, Achmadi menduga masih banyak imigran yang terdampar dan tersebar di sejumlah wilayah pesisir. Karena itu dia meminta warga untuk melapor kepada petugas kepolisian jika melihat adanya warga asing tersebut.

"Memang pendataan ini masih berlanjut terus, untuk data akuratnya sudah dibicarakan tadi dengan IOM dan UNHCR mau didata ulang lagi satu-persatu. Dari situ baru akurat betul. Bisa saja datanya ada penambahan yang sambil jalan mungkin ada di Puskesmas dan penduduk,” kata Achmadi menjawab portalkbr, Selasa (12/5).

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pendataan secara akurat warga keturunan rohingnya yang terdampar di Aceh Utara berjumlah 851 orang. Mereka terdiri dari 453 laki-laki dan sisanya perempuan. Dengan 27 orang diantaranya berstatus anak dibawah umur, 20 bayi dan tiga mengandung atau ibu hamil. Dimana, 375 diantara imigran gelap itu berasal dari Myanmar dan 206 dari negara Banglades.

Editor: Dimas Rizky

  • imigran
  • Myanmar
  • aceh utara
  • rohingnya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!