HEADLINE

Polisi Rembang Sosialisasikan Ciri Beras Sintetis

"Aparat kepolisian di Rembang, Jawa Tengah membagikan ribuan selebaran berisi tentang ciri ciri beras plastik. "

Musyafa

Beras Plastik Mini Market Los/ Foto KBR: Musyafa
Polisi di Rembang membagikan selebaran ke mini market berisi tentang beras plastik.

KBR, Rembang - Kepolisian  Rembang, Jawa Tengah membagikan ribuan selebaran berisi ciri beras plastik. Diantaranya ujung beras tumpul, tidak berserat dan tidak beraroma.

Seorang anggota Polsek Rembang Kota, Kusdaryanto menuturkan selebaran dibagikan kepada para pedagang beras di kawasan pasar, wilayah pedesaan dan mini market. Ia berharap masyarakat cepat melapor polisi, apabila menemukan beras plastik.

“Banyak yang tidak tahu ciri ciri beras plastik, sehingga mereka berterima kasih atas kepedulian polisi terkait masalah beras plastik ini. Informasinya kan kalau dimakan, membahayakan kesehatan,“ ungkapnya kepada KBR, Sabtu (23/05/2015).

Seorang pedagang beras di pasar Rembang, Gampang Haryono mengaku sebelumnya tidak begitu memahami tanda tanda beras plastik. Maka ia mendukung upaya pihak kepolisian.

“Disuruh lapor ke kantor polisi, kalau ada beras dengan kriteria ini. Sebelumnya kan gak tahu, kalau ada ya lapor polisi. Selebaran ini menambah kami jadi lebih tahu seperti apa beras plastik," jelasnya.

Gampang menambahkan sejauh ini belum menemukan beras plastik masuk ke pasaran Rembang. Menurutnya, pasokan beras sebagian besar berasal dari hasil panen petani lokal. 

  • beras plastik
  • rembang mini market beras sintetis
  • selebaran beras pelastik rembang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!