HEADLINE

Peringati Reformasi, Puluhan Mahasiswa Solo Menuju Jakarta

"Akan bergabung dengan demo yang rencananya berlangsung besok. "

Yudha Satriawan

Mahasiswa demo
Aksi demonstrasi mahasiswa. (Antara)

KBR, Solo – Puluhan mahasiswa dari Solo dikabarkan berangkat hari ini menuju Jakarta untuk bergabung dalam demonstrasi peringatan 17 Tahun Reformasi, besok, Kamis (21/5/2015).

Juru bicara Polresta Solo Sis Raniwati mengatakan, mahasiswa diperkirakan berangkat sekitar jam 2 siang nanti.

“Mereka akan berangkat menuju Jakarta. Data yang sudah kami dapatkan, ada pemberangkatan nanti jam 14 atau 2 siang ini, kurang lebih 50 mahasiswa menggunakan satu bus. Rencananya mereka akan bergabung dengan rekan mahasiswa lain se-Indonesia untuk menggelar aksi demonstrasi di Jakarta,” kata Sis Raniwati Rabu (20/5/2015).

Mahasiswa berbagai daerah akan menggelar aksi demosntrasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei dan 17 tahun Reformasi, 21 Mei besok. Rencananya aksi mahasiswa juga akan dilakukan di Jakarta. Para aktifis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sempat bertemu dan berdialog dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, beberapa hari kemarin.

Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • reformasi
  • demonstrasi
  • Hari Kebangkitan Nasional
  • 17 tahun reformasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!