HEADLINE

Pembunuhan Aktivis Jopi, TNI Dalami Keterlibatan Anggotanya

Ilustrasi pembunuhan/ Foto: Antara

KBR, Jakarta - TNI akan mendalami informasi soal dugaan keterlibatan anggotanya dalam pembunuhan aktivis Jopi Peranginangin. Meski demikian, Juru bicara TNI Fuad Basya menjelaskan, jika memang ada yang terlibat maka akan diberikan sanksi sesuai UU.

"Yang punya sangkur bukan hanya tentara. Kalau benar tentara tentu ada hukumnya, sekarang kenapa dia melakukan itu, apa yang dia lakukan itu. Di pasalnya sudah jelas jika tindakan dia menyebabkan seseorang celaka itu sudah pasti ada hukumnya. Yang mengatakan tentara yang pelaku?
Cepak ya preman-preman juga ya cepak, ya badan tegap, nanti saya cek dulu," jelas Juru bicara TNI Fuad Basya kepada KBR, Sabtu (23/5).


Sebelumnya, dalam kronologis pembunuhan Jopi Peranginangin, pelaku mengaku dirinya sebagai tentara dan menghunuskan sangkur ke tubuh korban. Bahkan, korban dipukuli beramai-ramai oleh pelaku yang berambut cepak dan berbadan tegap. Jopi tewas dengan luka tusuk di punggung hingga merobek paru-paru. Kini, jenazah Jopi sedang dalam proses otopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

  • pembunuhan Jopi
  • TNI terlibat pembunuhan
  • aktivis lingkungan Jopi terbunuh
  • Jopi Peranginangin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!