BERITA

Pejabat FIFA Ditangkap, JK Sindir Pembekuan PSSI oleh Menpora

Ilustrasi FIFA/ Foto: Antara

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai penangkapan terhadap pejabat Federasi Sepakbola Internasional FIFA patut menjadi contoh di Indonesia. Menurut dia, jika terjadi korupsi bukan organisasi olahraga yang dibekukan, melainkan pejabat yang melakukan korupsi harus ditangkap. Dia juga menilai sikap keras yang menangkap pejabat FIFA merupakan langkah keras untuk mengatur olahraga tersebut sportif.

"Kalau FIFA yang diambil tindakan orang yang berbuat, memang kalau di Indonesia diambil tindakannya PSSI-nya. Mestinya kalau yang salah orangnya, diambil tindakannya orangnya bukan organisasinya, malah jadi masalah. Kalau FIFA yang diambil orangnya sehingga sepakbola tetap berjalan," ujar JK di Istana Wakil Presiden.


Sebelumnya, sejumlah pejabat FIFA ditangkap lantaran diduga korupsi. Mereka kemudian ditangkap oleh kepolisian Swiss. Pejabat-pejabat FIFA tersebut kemudian diekstradisi ke Amerika Serikat. Departemen Kehakiman Amerika Serikat juga merilis 14 pejabat FIFA diduga terlibat korupsi dan penyuapan.

Editor: Dimas Rizky

  • fifa
  • pejabat fifa ditangkap
  • sepak bola
  • kasus fifa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!