HEADLINE

Mau Demo? Ini Ada Tempat Baru di DPR

"Supaya masyarakat lebih dekat dengan Parlemen. "

Erric Permana

Mau Demo? Ini Ada Tempat Baru di DPR

KBR, Jakarta - Pimpinan DPR meresmikan pembangunan alun-alun demokrasi yang di kompleks parlemen DPR, Jakarta, hari ini Kamis (21/5/2015). 

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan nantinya masyarakat bisa melakukan aksi demonstrasi di alun-alun tersebut. Selain itu juga nantinya, masyarakat bisa dekat dengan parlemen. Menurut dia, seringkali masyarakat menggunakan lokasi yang sempit untuk berdemonstrasi. Itu sebab, pihaknya menyediakan ruang terbuka.

"Kita ingin menyiapkan tempat, ruang terbuka untuk publik supaya ada tempat yang selama ini tidak tersedia. Jakarta ini sudah sesak dengan gedung, orang demo di Bundaran HI itu bukan tempat demo, karena itu membuat kemcetan yang mengganggu ekonomi. Kalau orang demo di DPR itu orang gak bisa ke airport," ujar Fahri Hamzah di Kompleks DPR Senayan, Jakarta.

Fahri Hamzah menambahkan tidak hanya untuk sarana berdemonstrasi, alun-alun demokrasi yang akan dibangun ini nantinya untuk rekreasi masyarakat. Alun-alun demokrasi ini merupakan salah satu dari tujuh rencana DPR melakukan renovasi terhadap Kompleks Parlemen. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 


  • DPR
  • demonstrasi
  • Mahasiswa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!