Mabes Kirim Tim DVI ke Nepal

Kepolisian Indonesia mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke Nepal

BERITA | NASIONAL

Rabu, 13 Mei 2015 15:56 WIB

Author

Ade Irmansyah

Disaster Victim Identification (DVI) / Foto: Antara

Tim Disaster Victim Identification (DVI) . (Antara)

KBR, Jakarta- Kepolisian Indonesia mengirimkan tim Disaster Victim Identification (DVI) ke Nepal untuk membantu identifikasi dan evakuasi warga negara Indonesia yang menjadi korban gempa di sana. Kepala Satuan Tugas Misi Kemanusiaan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri, Krisna Murti mengatakan, tim ini akan diberangkatkan sore ini dengan lama bertugas selama tujuh hari. Meski demikian kata dia, lamanya masa tugas bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kondisi. 

“Tim DVI Polri dibawah koordinasi Kemenlu bergabung dengan tim lain yang telah berada di Nepal dalam rangka melakukan proses selain evakuasi adalah proses identifikasi terhadap korban warga negara Indonesia yang berada di Nepal. Tim juga bergabung dengan tim DVI internasional yang akan melakukan misi kemanusiaan Polri," ujarnya kepada wartawan di Kantor Mabes Polri, Rabu (13/5).

"Mabes Polri melaksanakan kegiatan internasional ini merupakan rangkaian dari amanat Undang-undang dimana salah satunya selain misi PBB, kerja sama internasional juga ada misi kemanusiaan internasional,” ujarnya lagi.

Krisna Murti menambahkan, target utama tim ini adalah mencari dan mengidentifikasi tiga warga negara Indonesia asal Bandung yang hilang di Gunung Everest. Ketiganya kata dia adalah, Alma Parahita, Kadek Andana, dan Jeroen Hehuwat. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi untuk Penyintas dan Fenomena Long Covid

Pendidikan untuk Semua

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10