Libur Panjang, Jalur Puncak Disesaki Bus Wisata

Kebanyakan dengan nomor polisi B alias dari Jakarta.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 14 Mei 2015 11:10 WIB

Author

Rafik Maeilana

Macet di Jalur Puncak (Foto: Rafik Maeilana KBR)

Macet di Jalur Puncak (Foto: Rafik Maeilana KBR)

KBR, Bogor - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan panjang.

Kemacetan terjadi sejak pagi karena meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta yang ingin berwisata di kawasan Puncak dan sekitarnya. Berdasarkan pantauan KBR di Pospol Gadog, Kamis (14/5/2015), kendaraan bus pariwisata berukuran besar mendominasi badan jalan. Akibatnya terjadi antrean kendaraan mengekor hingga 10 kilometer.

Petugas Lantas Polres Bogor Subandi mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi sejak pukul 5 pagi pagi hingga menjelang siang. Yang paling banyak terlihat di jalanan adalah kendaraan pribadi dan bus wisata dengan plat B.

"Saat ini arus lalulintas dari Jakarta menuju Puncak kita berlakukan satu arah, karena kepadatan terjadi sejak pagi. Jalur akan kembali normal dua arah setelah situasi kondusif dari arah Jakarta maupun sebaliknya," kata Subandi saat ditemui di Pospol Gadog.

Di hari pertama libur panjang kali ini, sedikitnya 12 ribu kendaraan sudah memasuki kawasan Puncak. Diperkirakan jumlah kendaraan yang memadati Puncak akan terus bertambah Sabtu mendatang.

Sistem one way atau satu arah akan diberlakkukan secara situasional sesuai banyaknya jumlah kendaraan yang melintas.

Editor: Citra Dyah Prastuti  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Cerdik Kelola THR

Kabar Baru Jam 8

Soal Kerumunan, Kegiatan Ibadah dan Ancaman Virus Covid-19 Varian Baru

Jihad itu Sebenarnya Apa Sih?