BERITA

Kualitas Infrastruktur Buruk, Pemerintah Tingkatkan Kemampuan Kontraktor

" Djoko Mursito mengatakan, selama ini buruknya infrastruktur di Indonesia karena kurangnya jumlah dan kemampuan para kontraktor."

Kualitas Infrastruktur Buruk, Pemerintah Tingkatkan Kemampuan Kontraktor
Ilustrasi perbaikan infrastruktur jalan. Foto: Antara

KBR,Jakarta - Pemerintah berjanji meningkatkan kualitas infrastruktur mulai tahun ini. Juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Djoko Mursito mengatakan, selama ini buruknya infrastruktur di Indonesia karena minimnya jumlah dan kemampuan para kontraktor. Tahun ini pemerintah mulai membenahi kualitas infrastruktur dengan meningkatkan kemampuan para kontraktor.

"Peningkatan ini lagi kita dorong untuk pelaksana pembangunan seperti kontraktor. Sekarang kan keahlian mereka sudah mulai meningkat," kata Djoko Mursito kepada KBR (27/5/2015).


Djoko Mursito menambahkan, peningkatan kualitas infrastruktur akan dimulai dengan membangun tol Cikopo-Palimanan. Pembangunan itu juga sekaligus untuk mengurangi beban jalan Pantura. Sebelumnya riset HSBC menyebut kualitas infrastruktur Indonesia terbawah kedua di Asia.

  • Kementerian PU
  • Infrastruktur
  • Pembangunan
  • Pantura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!