HEADLINE

Jokowi: Grasi Antasari Azhar Belum di Meja Saya

"Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa grasi yang diajukan bekas Ketua KPK Antasari Azhar belum sampai ke mejanya. "

Antasari Azhar/ Foto: ANTARA
Antasari Azhar

KBR, Jakarta– Presiden Joko Widodo mengaku belum menerima grasi yang diajukan bekas Ketua KPK Antasari Azhar. Oleh karena itu Jokowi mengaku belum bisa memberikan pernyataan sikap terkait pengajuan grasi dari terpidana terpidana kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen itu.


“Sampai detik ini belum sampai di meja saya. (Kira-kira kalau sudah sampai gimana?) Gak tau kan belum sampai di meja saya. Isinya apa kan saya enggak tau. Jadi saya belum bs jawab. Jangan-jangan gak sampai ke meja saya,” kata Jokowi di di lokasi pembangunan RS Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2015).


Sebelumnya Antasari mengaku tak ingin mengajukan grasi kepada presiden karena merasa dirinya adalah korban, bukan pelaku pembunuh Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Namun puteri Antasari mendapat dukungan ribuan orang netizen melalui petisi agar Antasari mengajukan grasi.

Pria yang divonis 18 tahun penjara ini mengajukan grasi atas dugaan rekayasa dalam proses penyidikan, penuntutan dan persidangannya. Selain grasi, pria berkumis ini juga mengajukan permohonan amnesti kepada DPR.

Editor: Dimas Rizky

  • grasi
  • Antasari Azhar
  • KPK
  • Pembunuhan
  • nasrudin zulkarnaen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!