HEADLINE

Johan Budi: KPK Butuh Pimpinan yang Tak Hanya Mengerti Hukum

"Johan Budi: penyeleksi pimpinan KPK (Pansel KPK) berintegritas dan punya latar belakang keilmuan yang baik"

Ika Manan

Johan Budi: KPK Butuh Pimpinan yang Tak Hanya Mengerti Hukum
Wakil Ketua KPK, Johan Budi (kiri). Foto: Antara.

KBR, Jakarta - Wakil Ketua KPK, Johan Budi meyakini penyeleksi pimpinan KPK (Pansel KPK) berintegritas dan punya latar belakang keilmuan yang baik. "Saya melihat Pansel Pimpinan KPK saat ini kredibel, punya integritas, serta multi pakar disiplin ilmu," demikian Johan Budi saat dihubungi KBR, Kamis (21/5/2015). 

Sembilan perempuan yang ditunjuk Presiden Jokowi ini juga dinilai tidak terafiliasi dengan partai politik. Johan berharap, Pansel KPK yang diketuai Destry Damayanti ini mampu terbebas dari kepentingan politik yang ingin berperan dalam pemilihan pimpinan KPK. "Terutama dalam proses seleksinya. Tentu akan banyak kepentingan politik."

Menurut Johan, penyeleksi pimpinan itu tidak perlu berasal dari KPK. Pimpinan KPK akan terbuka memberikan masukan kepada tim Pansel KPK yang baru dibentuk Jokowi hari ini. "Jika diajak dialog dan pimpinan memberikan masukan itu bisa-bisa saja, tidak masalah."

KPK saat ini butuh pimpinan yang bukan hanya mengerti hukum. "Tetapi juga harus paham manajemen dan teknologi," ujarnya.

  • Pansel KPK
  • save kpk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!