BERITA

Jelang Puasa, PKL di Bogor Bakal Ditertibkan

Jelang Puasa, PKL di Bogor Bakal Ditertibkan

KBR, Bogor- Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor bakal ditertibkan. Itu untuk mengantisipasi lonjakan kemacetan jelang Puasa dan Idul Fitri. Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Andri Latif mengatakan, di sekitar jalan tersebut sebenarnya memang ada tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Kebon Kembang. Lokasi itu digunakan pedagang saat revitalisasi Blok A Pasar Kebon Kembang. Namun setelah revitalisasi selesai, para pedagang belum kembali ke tokonya. Bahkan banyak TPS tersebut digunakan oleh PKL.

"Jadi kita meminta kepada pedagang untuk segera mengosongkan TPS, dan kembali ke Blok A. Karena kondisi di jalan tersebut arus lalu lintasnya sudah padat, sehingga kita ingin mengembalikan lagi fungai jalan sebagai mestinya," katanya saat ditemui di Pasar Kebon Kembang, Rabu (13/5/2015)


Andri menjelaskan, banyak TPS yang disewakan lagi kepada para PKL dari pemilik TPS. Padahal hal itu dilarang.

Sementara itu, Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengatakan akan menyiapkan sedikitnya 100 personel beserta alat berat untuk membongkar kios tersebut. Ia juga meminta unsur keamanan seperti TNI dan Polri dilibatkan dalam proses ini.  

Editor: Damar Fery

  • PKL
  • Bogor
  • Penertiban
  • puasa
  • pedagang kaki lima

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!