HEADLINE

Harga Pertamax & Pertamax Plus Naik Hari Ini

Harga Pertamax & Pertamax Plus Naik Hari Ini

KBR, Jakarta - Harga BBM Pertamax dan Pertamax Plus mulai hari ini naik di seluruh wilayah Indonesia. 

Juru Bicara Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, kenaikan harga mulai berlaku hari Sabtu (30/5/2015) pukul 00:00 dini hari tadi. Harga Pertamax di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat naik Rp 500 dari Rp 8.800 menjadi Rp 9.300.  

"Kita sendiri melihat indeks pasar yang kita gunakan sebagai acuan bahkan dari sejak April sampai Mei ini terus mengalami peningkatan sekitar 7-10%. Nah sementara itu kita juga melihat ada faktor penguatan dollar kepada rupiah," kata Wianda kepada KBR, Sabtu (30/5/2015).

Wianda menambahkan, faktor lain yang membuat harga Pertamax dan Pertamax Plus naik adalah karena SPBU asing di Indonesia juga sudah menaikkan harga BBM serupa. Meski harga yang dipatok perusahaan Migas Amerika dan Perancis lebih murah Rp 200 dibanding Pertamax. Pertamina yakin pelanggan tetap setia memakai produk lokal. Wianda menambahkan, masyarakat bisa mengecek kenaikan BBM Pertamax dan Pertamax Plus di website www.pertamina.com.


Editor: Erric Permana

  • Harga BBM
  • pertamax
  • pertamax plus
  • Pertamina
  • wianda pusponegoro

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!