Antisipasi Bencana PMI Latih Karyawan 100 Hotel di Bali

Antisipasi bencana PMI latih karyawan 100 hotel di Bali.

, BERITA , NUSANTARA

Sabtu, 09 Mei 2015 15:53 WIB

Author

Yulius Martony

 Ketum PMI Ginanjar Kartasasmita (tengah) / Foto:  Yulius Martoni

Ketum PMI Ginanjar Kartasasmita (tengah) saat memberikan keterangan pers.

KBR, Bali - PMI latih karyawan 100 hotel di Bali untuk mengantisipadi bencana. Pelatihan yang dilakukan mulai dari pertolongan pertama pada kecelakaan, evakuasi hingga pada pertolongan yang sangat cepat. Plh. Ketua Umum pengurus Pusat PMI, Ginanjar Kartasasmita mengatakan Bali sebagai daerah tujuan wisata dan banyak turis manca negara maupun domestik tentu harus merasa aman. Untuk itu diharapkan pelatihan ini akan lebih memberikan rasa aman terhadap turis yang berkunjung ke Bali.

"Jadi kalau di Bali ini terjadi bencana sekalipun, ada palang merah yang siap menangani disitu nanti akan diberi pelatihan bagaimana kalau terjadi bencana atau kecelakaan."

Ia berharap dengan hotel siaga, bencana baik karena gempa, tsunami atau akibat bom akan mudah diatasi.

Pelatihan akan berlangsung satu minggu untuk 200 orang karyawan hotel dan akan menyusul pelatihan berikutnya. Pelatihan berlangsung di Swiss Bell Rainforest Hotel Kuta.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14

Cerdaskan Petani Dengan Rumah Koran