HEADLINE

Amburadul, Banyak Dana Hibah di Rembang Tak Dilengkapi SPJ

Ilustrasi/ Foto: Antara
Ilustrasi dugaan korupsi

KBR, RembangDiduga kurang pengawasan, banyak dana hibah yang dikucurkan tahun 2014, sampai sekarang tidak ada surat pertanggungjawabannya atau SPJ. Hal itu terjadi di Bagian Kesra Pemkab dan Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Jawa Tengah.

Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Rembang, Henri Purwoko mendesak satuan kerja terkait segera menagih SPJ penerima dana hibah. Apakah karena faktor kelalaian atau fiktif. Selain itu juga merekomendasikan dana hibah dengan nilai kecil mulai dibatasi tahun ini. Lebih baik hibah dalam bentuk barang, supaya memudahkan pengawasan.

“Menyikapi temuan terkait dana hibah yang sampai sekarang tidak ada SPJ nya, di Bagian Kesra dan Dinas Pendidikan, karena kurang pengawasan, gara-gara tidak ada anggaran monitoring. Selain itu juga keterbatasan personel untuk mengawasi. Maka komisi D mendesak SPJ harus segera dibereskan dan kedepan sebaiknya dana hibah dengan nilai kecil dihindari,“ ungkapnya kepada KBR, Sabtu (16/05).

Henri Purwoko khawatir jika Pemkab Rembang kurang tegas, kondisi serupa akan terulang lagi. Lebih lebih pada tahun ini pemerintah mengalokasikan dana hibah  mencapai Rp. 46 miliar.


Editor: Rony Sitanggang

  • hibah mobil
  • rembang
  • spj
  • dana hibah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!