HEADLINE

Tim Dokter Siapkan Autopsi Terduga Teroris Siyono

"Mayoritas warga tidak menolak autopsi jenazah Siyono"

Ika Manan

Tim Dokter Siapkan Autopsi Terduga Teroris Siyono
Suratmi, isteri terduga teroris Siyono bertemu PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas. Foto: Febriana

KBR, Jakarta - Tim dokter dari PP Muhammadiyah menyiapkan proses autopsi jenazah terduga teroris Siyono. Pendamping keluarga dari PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anhar mengungkapkan, tim tersebut terdiri atas lima hingga tujuh dokter ahli forensik. Namun hingga kini, autopsi belum bisa digelar lantaran terganjal masalah teknis.

"Dokter masih butuh waktu untuk mempelajari apa yang harus diautopsi. Termasuk persiapan teknis, misalnya posisi kuburan dan lain sebagainya," ujarnya saat dihubungi KBR, 1 April 2016.

Selain itu ada juga masalah penolakan warga. "Soal itu saya sudah langsung bertemu Kepala Desa (Kepala Desa Pogung--Red) untuk menanyakan penolakan ini," ungkapnya. Dari pertmeuan Rabu lalu itu, Dahnil mendapat penjelasan soal surat penolakan warga yang dilayangkan ke istri korban, Suratmi.

Belakangan diketahui bahwa surat tersebut bukan berasal dari warga, melainkan hasil rapat beberapa tokoh masyarakat. Ini berdasarkan pengakuan Kepala Desa Pogung, Djoko kepada Dahnil. 


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • terduga teroris Siyono
  • Suratmi
  • Muhammadiyah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!