HEADLINE

SSA Kota Bogor Sebabkan Macet Parah

"Sejumlah warga yang ditanyai KBR pun mengaku masih bingung dengan peralihan arus ini"

Rafik Maeilana

SSA Kota Bogor Sebabkan Macet Parah
Pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Bogor membuat macet di pelabagai ruas jalan, Jumat, 1 April 2016. Foto: Rafik

KBR, Bogor - Sistem Satu Arah (SSA) di Kota Bogor yang mulai berlaku hari ini, Jumat, 1 April 2016 membuat kemacetan dipelbagai ruas jalan. Sejumlah warga yang ditanyai KBR pun mengaku masih bingung dengan peralihan arus ini.

Yusron Sarif, salah satu pengendara mengaku terjebak macet berjam-jam. Padahal pria yang berprofesi sebagai dokter bedah di Rumah Sakit PMI Kota Bogor ini harus segera melakukan operasi. "Saya harus nuntut ke siapa kalau ada pasien saya yang meninggal? (Operasi apa?) Pasien, saya dokter bedah," katanya saat ditemui KBR di Jalan Pajajaran.

Selain itu, para sopir angkutan kota pun tampak kesulitan dengan sistem arus kendaraan baru ini. "Saya memilih tidak narik, macetnya panjang. Nanti tunggu agak lancar," ujar Rahmat sopir angkutan umum jurusan Ciparigi-Ramayana.

Sistem Satu Arah ini dilakukan searah jarum jam. Di mana kendaraan berjalan satu arah dari mulai Tugu Kujang, Jalan Otista, Juanda, Jalakharupat dan Pajajaran.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • SSA Kota Bogor
  • walikota Bogor Bima Arya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!