HEADLINE

Produksi Ikan TPI Muara Angke Meningkat

"Berdasarkan data hasil tangkap yang diterima KBR, jumlah produksi pada Maret lalu sebanyak 3,4 juta kilogram, sedangkan sebulan sebelumnya atau Februari 3,2 juta kilogram."

Gilang Ramadhan

Produksi Ikan TPI Muara Angke Meningkat
Sejumlah kapal bersandar di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Selasa (5/4). Foto ANTARA

KBR, Jakarta - Kepala Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan Provinsi DKI Jakarta, Abdul Cholik mencatat peningkatan hasil tangkap nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta. "Pada Maret memang meningkat, tetapi tidak begitu signifikan," ujar Cholik kepada KBR di Pelabuhan Muara Angke, Rabu (16/04/2016).

Berdasarkan data hasil tangkap yang diterima KBR, jumlah produksi pada Maret 2016 lalu sebanyak 3,4 juta kilogram, sedangkan sebulan sebelumnya atau Februari 3,2 juta kilogram. Bahkan pada Januari, total produksi mencapai 4 juta kilogram.  


Angka produksi ini, menurut Cholic, selain dipengaruhi ombak besar dan cuaca buruk pada dua bulan terakhir. Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan dampak positif. "Dengan kebijakan Menteri Kelautan tentang pelarangan alat tangkap tertentu, kemudian kapal-kapal ilegal yang ditangkap," ungkapnya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

   

  • Muara Angke
  • pelelangan ikan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!