HEADLINE

Polda Metro Jaya Sebut Ada Insiden Jelang Final Piala Bhayangkara

"Juru bicara Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku perusakan taksi tersebut."

Wydia Angga

Polda Metro Jaya Sebut Ada Insiden Jelang Final Piala Bhayangkara
Pesepak bola Bali United Ganjar Mukti Muhardiyana (kiri) melepaskan tendangan ke arah gawang Sriwijaya FC pada laga perebutan juara ketiga Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

KBR, Jakarta -  Kepolisian Jakarta menyebut ada insiden perusakan taksi di Senayan jelang pertandingan final Piala Bhayangkara 2016. Juru bicara Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku perusakan taksi tersebut. Meski begitu ia mengaku situasi keamanan masih cukup kondusif.  

"Sampai saat ini situasi dan kondisi relatif sangat kondusif ada memang insiden kecil seperti taksi blue bird yang dilempar oleh, kita nggak tahu, tapi bukan antar suporter. Taksi tersebut rusaknya hanya neon lampu atas taksi itu. Saat ini kita masih lakukan pengawalan," ungkap Iqbal kepada KBR (3/4/2016)


Iqbal menambahkan, pihaknya telah menerjunkan belasan ribu personel dalam final Piala Bhayangkara 2016. Kata dia, jajarannya juga akan memperketat pengawasan setelah pertandingan final Piala Bhayangkara di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Pengamanan pasca pertandingan, nantinya akan melibatkan Mabes Polri, Brimob, Kodam Jaya, Kodam Jaya, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Pemadam Kebakaran.

"Yang paling rawan itu pascanya. Pasca selesainya laga final nanti malam kita akan lebih memperkuat. Jajaran Metro Jaya sudah menggelar seluruh personelnya di daerah rawan seluruh jalan menuju ke Jawa Barat, menuju ke Jawa Timur dan sebagainya," papar Iqbal


Sementara untuk pengalihan arus, kata Iqbal, akan dilakukan sesuai kondisi. "Pengalihan arus sifatnya situasional, kalau ada rombongan kita alihkan, yang jelas tidak sampai berpuluh-puluh menit kita mementingkan pengguna jalan lainnya. Pengalihan arus keluar GBK, Semanggi, Gatot Subroto, Slipi, Lapangan Tembak kita stop dulu," pungkasnya.

Sriwijaya FC berhasil menaklukkan Bali United FC di Piala Bhayangkara dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dua gol itu dicetak Hilton Moreira pada menit ke-38 dan Beto pada menit ke-73. Kemenangan ini menempatkan Laskar Wong Kito menempati peringkat ketiga Piala Bhayangkara dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 750 juta. Sedangkan, Bali United yang harus puas pada peringkat 4 berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 juta.

Sementara Persib dan Arema Cronus akan memperebutkan gelar juara yang juga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini. 


Editor: Sasmito Madrim

  • Piala Bhayangkara
  • Persib
  • Sriwijaya FC vs Arema Cronus Malang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!