HEADLINE

Pesawat Batik Air Bersenggolan dengan Trans Nusa di Bandara Halim

""Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang," "

Rony Sitanggang

Pesawat Batik Air Bersenggolan dengan Trans Nusa di Bandara Halim
Pesawat Batik AIR yang bersenggolan dengan pesawat lain. (Sumber: Sosmed)

KBR, Jakarta- Pesawat Batik Air bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma hingga mengakibatkan terbakar. Melalui pesan tertulis, Senin (04/04/2016), juru bicara Lion Andi M Saladin mengatakan pesawat Batik Air dengan rute Halim Perdanakusuma-Ujung Pandang, registrasi PK-LBS, nomor penerbangan ID 7703, sudah disetujui untuk bersiap terbang atau take off oleh menara pengawas (ATC). Namun sewaktu melakukan proses tersebut, pesawat bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan).

Kata Andi, karena hal itu pilot, memutuskan membatalkan penerbangan untuk memastikan keselamatan penumpang. 

Pesawat Lion ID 7703 membawa 49 penumpang dan 7 crew. Dia memastikan semua penumpang dan awak dalam keadaan selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi yg lain.

"Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang,"  ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group dalam pesan tertulis yang diterima KBR.

Saat ini lanjut Andi, pesawat Batik Air tengah dalam proses penarikan dari landasan pacu Bandara Halim Perdana Kusuma.

Editor: Dimas Rizky

  • Batik Air
  • Trans Nusa
  • Edward Sirait
  • Presiden Direktur Lion Air Group
  • Juru Bicara Lion Andi M Saladin

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!