Cukupi Kebutuhan Hari Raya, Pemerintah Berencana Impor Daging Sapi

"Kita tahu setiap tahun itu ada porsi diperlukan dari luar. Nah itu yang besok kita rapatkan itu,"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 26 Apr 2016 19:38 WIB

Author

Yudi Rachman

Cukupi Kebutuhan Hari Raya, Pemerintah Berencana Impor Daging Sapi

Ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Jakarta- Pemerintah  berencana mengimpor daging sapi. Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Gardjita Budi  stok sapi nasional tidak mencukupi untuk kebutuhan jelang ramadan dan lebaran. Setiap tahun selalu ada alokasi stok dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan nasional. 

Kementerian Pertanian belum memutuskan berapa jumlah impor untuk stok nasional terutama jelang puasa dan lebaran. 

"Ya harus ada minimal kalau solusi temporary sih ada pasar murah. Tetapi itu temporer, asal cepat saja. Judulnya, memang kita tahu setiap tahun itu ada porsi diperlukan dari luar. Nah itu yang besok kita rapatkan itu," jelas Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Gardjita Budi kepada KBR, Selasa (26/4)

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Gardjita Budi menambahkan, untuk stok pangan jelang puasa dan lebaran diyakini aman. Kata dia, stok pangan seperti beras, cabai, bawang, telur dan daging ayam mencukupi. Namun kata dia, perlu kecermatan mengatur agar tidak kelebihan dan kekurangan stok yang mengakibat gejolak harga di pasar.

"Memang kalau daging sapi tidak mencukupi pertahunnya. Kalau beras, daging ayam, telor, cabai, bawang, pandai-pandai mengatur aja itu. Nampaknya empat bulan ke depan sih aman ya terutama beras," tambahnya.

Editor: Rony Sitangang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Tengah Tersiksa tapi Tampak Tegar

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7