HEADLINE

Banjir Bekasi Mulai Surut

"Empat pompa Kementerian Pekerjaan Umum turut mempercepat penyurutan genangan air "

Randyka Wijaya

Banjir Bekasi Mulai Surut
Pengungsi banjir Bekasi, Jawa Barat. Foto: Randyka Wijaya

KBR, Bekasi - Banjir yang menenggelamkan 4 perumahan di Bekasi, Jawa Barat mulai surut. Perumahan ini adalah Pondok Gede Permai, Nasio Indah, Vila Nusa Indah, Pondok Mitra Lestari. Genangan air saat ini hanya 50 centimeter sejak pukul 9.00 WIB. Hanya saja, warga diimbau etap waspada lantaran Pintu Air Katulampa, Bogor masih siaga satu.

Berdasarkan laporan reporter KBR, Kementerian Pekerjaan Umum turut membantu mengatasi banjir ini dengan membawa 4 pompa. Pompa yang baru tiba pukul 11.00 WIB ini bisa menyedot hingga kecepatan 80 liter/detik. Sementara itu, BPBD Bekasi mendirikan 3 tenda pengungsian untuk warga, terutama lansia dan anak-anak. Saat ini tercatat sebanyak 60 pengungsi, sedangkan sebagian besar dari korban banjir memilih bertahan di lantai 2 rumah.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • banjir bekasi
  • BPBD Bekasi
  • BNPB

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!